Latest News

Si Cantik “Aia Tajun” Langkuik Tamiang di Malalak

Bagi pecinta alam (bukan yang travelling lalu “nyampah”), air terjun merupakan salah satu destinasi yang tak mungkin bisa dilewatkan. Apalagi di Sumatera Barat, surga-nya air terjun, terdapat sebuah air terjun yang berlokasi di Nagari Malalak, Kabupaten Agam yang familiar dengan nama Langkuik Tamiang ini.

Si Cantik “Aia Tajun” Langkuik Tamiang di Malalak

Air Terjun Langkuik Tamiang mempunyai satu aliran tinggi dan beberapa aliran kecil yang memanjang, membuat air terjun ini tampak lembut dan cantik. Air Terjun Langkuik Tamiang memanjakan pengunjung dengan kolam yang cukup luas dan tidak terlalu dalam dan bisa berenang tepat di bawah aliran terjunnya “si bening”.

Si Cantik “Aia Tajun” Langkuik Tamiang di Malalak

Agar bisa sampai di lokasi ini, pengunjung harus menempuh perjalanan ± 1 jam treking (berjalan kaki) dengan medan yang tidak terlalu sulit dan menyusuri sungai di ujung perjalannya. Namun jangan anggap pernah menganggap remeh alam. Jika hujan, perjalanan akan lebih sulit karena licinnya jalan. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri, perlengkapan, dan bekal untuk kesana. Kondisi fisik sangat diperlukan untuk mencapai si Langkuik Tamiang ini. Demikian juga “kostum” yang akan dipakai seperti baju dan alas kaki. Jangan memakai wedges ya ^_^

Si Cantik “Aia Tajun” Langkuik Tamiang di Malalak

Cintai alam mu, ambil-lah potretnya dengan lensa tercanggih, lalu tinggalkan dia dengan kenangan indah dalam memori terbesar otak kita. Jangan nyampah ya !!!
 

Doc: thagusti

0 Response to "Si Cantik “Aia Tajun” Langkuik Tamiang di Malalak"