Latest News

Asrinya Panorama Angin Berhembus di Kabupaten Solok

Pertama kali saya mendengar tempat wisata dengan nama angin berhembus, tak ada lintasan ide yang mencoba menerka tentang tempat macam apakah itu. Nama ini terasa asing di telinga tetapi mengundang banyak tanya.Tempat wisata Panorama Angin Berhembus ini terletak di sebelah utara Kota Solok atau sebelah sisi timur Kabupaten Solok yang dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit (± 20 Km) dari Kota Solok. Untuk menuju ke lokasi ini hanya bisa diakses dengan menggunakan kendaran pribadi karena tidak tersedianya angkutan umum.

panorama angin berhembus kabupaten solok

Pikiran yang sudah lelah akan segar kembali ketika memandangi luasnya Danau Singkarak yang dikelilingi oleh perbukitan nan hijau. Di kaki bukit terhampar hijaunya sawah dan beberapa rumah penduduk yang mengelilingi danau terbesar kedua di Sumatera Barat dengan tertata rapih. Dari lokasi ini juga dapat dilihat gagahnya Gunung Marapi dan Gunung Talang yang terletak di kejauhan.  Indahnya pemandangan ini dilengkapi hembusan angin yang menerpa wajah dengan lembut seakan-akan menyadarkan manusia akan eksistensinya di kehidupan ini. Tak heran jika tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi pada saat akhir pekan tiba.

panorama angin berhembus kabupaten solok

Panorama Angin Berhembus ini memanja pengunjung dengan rindangnya pepohonan yang memenuhi lokasi ini, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat camping maupun rekreasai keluarga. Tetapi ada satu hal yang membuat rusak indahnya pemandangan ini, yaitu bayaknya sampah yang tercecer sembarangan. Permasalahan ini merupakan masalah klasik di setiap objek wisata Indonesia. Alangkah baiknya jika kita semua bisa berdisiplin diri dengan membuang sampah pada tempatnya agar mendapatkan kenyamanan dalam berekreasi, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain.

panorama angin berhembus kabupaten solok

0 Response to "Asrinya Panorama Angin Berhembus di Kabupaten Solok"