Latest News

Wisata Mandeh "Raja Ampatnya Pulau Sumatera"

Kawasan Mandeh atau Mandeh resort merupakan sebuah kepulauan. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Kota Padang yang jaraknya sekitar 56 kilometer. Waktu tempuh yang diperlukan untuk menuju destinasi tersebut sekitar 70 menit dengan menaiki mobil. Kawasan seluas 18.000 hektar ini memiliki keindahan dan pesona alam bahari yang sangat cantik. Oleh sebab itu, tidak heran bila kawasan ini terkenal di tingkat nasional bahkan internasional.

Dinamakan Kawasan Wisata Mandeh karena salah satu kampung yang ada di sana bernama Kampung Mandeh. Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Teluk Carocok Tarusan ini memang cukup landai dan tidak berombak karena di sekitarnya terdapat beberapa pulau kecil seperti, Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil, serta Pulau Cubadak.

Gugusan pulau-pulau kecil dengan kekayaan biota laut inilah yang menjadikan Mandeh sebagai kembaran dari kawasan Raja Ampat. Adanya teluk yang menjadikan kawasan Mandeh memiliki pantai yang landai dan tidak berombak, sehingga wisatawan yang datang ke sana bisa snorkeling.





*dari berbagai sumber

0 Response to "Wisata Mandeh "Raja Ampatnya Pulau Sumatera""