Latest News

Es Durian "Ganti Nan Lamo”

Es Durian adalah salah satu jenis kuliner favorit yang sudah pasti wajib hukumnya kalau anda beserta keluarga sekalian berkunjung ke Kota Padang. Kenapa? Es Durian ini autentik banget sama Kota Padang. Bisa jadi, citarasa makanan inilah salah satu yang melambungkan nama Kota Padang. Tidak afdol ke Padang kalau belum icip-icip es durian ini.


Ceritanya Incek Sinyo adalah seorang pembuat es krim (ada fotonya loch dan sudah berlangsung semenjak jaman penjajahan dahulu-fotonya aja masih hitam putih). Es krim buatannya tentu saja Es Krim Durian. Es krim durian ini sebenarnya adalah isi macam-macam seperti jeli, cendol, mutiara, cincau yang ditutup dengan parutan es serut dan barulah bumbu terdashyat mereka, durian cair hasil blenderan yang menutup seluruh permukaan es dan di atasnya diolesi susu kental manis, susu coklat.


Mulai dikenal sejak tahun 1960 dengan pendirinya Almarhum INCEK SINYO ( Basri Selido ),  yang dilahirkan di Padang pada Tahun 1902, dan Wafat Tahun 1986, bersama istri beliau (Lim Pik Shin Nio ) Lahir Tahun 1914, Wafat Tahun 1987.Bersama mereka  merintis usaha menjual Es Durian di Jln. Pulau Karam No 103B, dengan racikan resep mereka sendiri.

0 Response to "Es Durian "Ganti Nan Lamo” "